Assalamualaikum wr.wb
Pada artikel kali ini saya akan membahas soal bagaimana cara bore up honda supra x 125 ke 150cc yang aman dan juga bertahan lama.
Saya salah satu penunggang kuda besi bertenaga 125cc ini, 3 bulan lalu motor saya pernah tanaga nya hempos, nafas nya gak ada, ditanjakan gak naik terus mati.
Saya bawa ke bengkel andalan saya lalu mngumpulkan ilmu bagaimana motor berkapasitas 125cc ini menjadi 150cc
Awalnya saya ragu untuk bore up motor saya ke 125cc ke 150cc setelah saya diberi motivasi oleh mecanik dsn kedua teman saya mas alwi dan mas anggi akhirnya saya membernaikan diri untuk mengubah kapasitas motor saya.
1. sebongkah seher original kawasaki blitzjoy oz50 (ukuran 56,5mm) kalau susah nyari barangnya yang NPP juga bisa. Harap diingat belinya sepaket piston / seher, ring piston, pen pistonnya juga..!
kenapa ane gunakan piston / seher blitzjoy..?
dikarenakan masih minim ubahan, sebenernya bisa kalau mau memakai ukuran diatas seher itu semisal :
Seher thunder (57mm ada ubahan di pen).
Seher sonic (58mm beli boring baru ama bobok crankcase ganti klep n per klep ).
Seher tiger, kawasaki boss, scorpio (63 - 72mm beli boring, ama bobok crankcase, rubah sudut klep, beli klep, perklep n ngecor jalur oli).
2. Bahan pertama udah siap tinggal ente bawa ketukang bubut blok sehernya (boring), dan selalu inget dibawa juga sehernya buat nyesuaikan ke boringnya.
JANGAN PERNAH SEKALI KALI bawa blok seher tanpa sehernya karena nanti gak akan presisi, efeknya itu fatal banget suara mesin kayak mesin jahit ditambah mesinnya bisa berubah jadi 2tak aka ngebul.
3. noken as custom bro karena percuma mau beli yang racing juga bakal dibubut ulang, noken as itu menyesuaikan kebutuhan mesin ente, mau trek panjang, pendek bisa diatur karena kunci motor 4tak ada di noken as alias camshaft.
4. Rubah squishnya (squish itu artinya kubah di head silinder) ini yang digambar model bathub, biar ente gak ribet bilang aja berapa derajat supaya kompresinya gak terlalu padat atau kegedean, biar bisa minum bensin subsidi juga.
5. karburator nsr sp 28mm dan perlu diperhatikan warnanya kalo yang asli tuh rada2 keabu abuan finishing rapih, kalau yang kw yg warna terang
6. kalo udah beli karbu jangan lupa beli intake, percuma juga kalo udah beli karbu, karbunya kagak bakalan bisa kepasang.
Cari intake yang karetnya gak gampang sobek
7. cdi brt dualband / hyperband sama aja kalo menurut ane atau kalau susah nyari brt pakai saja punya nya shogun kebo yang ori.
8. porting polish lobang in dan kalo bisa lobang ex (lobang head pembuangan yg di kenalpot) bentuknya huruf D, karena efek turbulensinya bagus dan flow pembuangan jadi lancar.
9. bak kopling manua agar tenaga lebih kedorong
10. Knalpot racing, kalo bisa handmade karena kalo handmade sang pengrajin knalpot menyesuaikan kebutuhan mesin kita dan mampu menghidupkan ukm lokal yang sedang merintis
11. sebenernya sih klep perlu dirubah tapi buat harian ini bkn buat balap ane rasa klep standar masih bisa lah.
12. Kanvas rem ini terlihat sepele tapi kalo kagak ada ini part bawa 50kpj aja mikir 2 kali.
kalo udah terpenuhi semua bawa kebengkel kepercayaan bro n sist kalo bisa sih yang udah kenal akrab
Yang terakhir tinggal nunggu mecanik nya beres ngerjain nya setelah itu testdrive, dijamin hasil nya gak akan mengecewakan.
Sekian cara cara bore up harian supra x125 kali ini, terima kasih telah mengunjungi
Wassalamualaikum wr.wb
FEBRIALFARIJI.COM otomotipzone
pengetahuan, sharing seputar otomotip
Followers
Hode
Home
»
Unlabelled
»
bore up sederhana honda supra x 125 jadi 150cc aman dibawa jauh aman untuk harian
This is the oldest page
Postingan Populer
-
Assalamualaikum wr.wb Pada artikel kali ini saya akan membahas soal bagaimana cara bore up honda supra x 125 ke 150cc yang aman dan juga be...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara cara sederhana bagaimana membuat mesin motor kalian kinclong seperti...
-
Pengendara motor klasik memiliki kelebihan tersendiri bagi dirinya. Menjadi pusat perhatian sudah tak asing lagi bagi pengendara motor ...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan menampilkan beberapa modifikasi honda cb racing. berikut beberapa foto cb racing : ...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang bahaya memodifikasi motor seperti ini. Memiliki motor yang mewah m...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan menampilkan beberapa gambar motor trail buat inspirasi para crosser. berikut bebera...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan menampilkan beberapa foto honda c70 racing buat inspirasi para pencinta motor keluar...
-
Assalamualaikum wr.wb dalam artikel kali ini saya akan menampilkan beberapa gambar modifikasi honda cb racing. ...
-
Assalamualaikum wr.wb Dalam artikel kali ini saya akan menampilkan beberapa gambar modifikasi honda cb : ...
-
memiliki motor yang cantik dan kinclong asdalah dambaan bagi para biker, ngnamun tentunya hal itu tak mudah diwujudkan dikarenakan beberapa ...
Blog Archive
-
▼
2018
(11)
-
▼
October
(11)
- cara membersihkan karat pada motor
- cara merawat motor dengan baik dan benar
- bahaya memodifikasi motor seperti ini
- part 3:kumpulan modifikasi honda cb
- 6 alasan cowok pengendara motor klasik lebih disuk...
- part 2: kumpulan modifikasi motor cb racing
- mesin kinclong kantong gak bolong: cara crome send...
- kumpulan modifikasi motor trail
- kumpulan modifikasi honda cb racing
- kumpulan modifikasi c70 racing
- bore up sederhana honda supra x 125 jadi 150cc ama...
-
▼
October
(11)
Template By Kunci Dunia
0 Komentar untuk "bore up sederhana honda supra x 125 jadi 150cc aman dibawa jauh aman untuk harian"
silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai dengan bahasan